Sunday, January 17, 2016

Agen Poker Online - Kabar meninggalnya putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah, yang berusia 31 tahun akibat masalah jantung saat sedang tidur patut menjadi perhatian kita. Pasalnya, kematian seperti ini bisa terjadi pada kita kapan saja.

Masalah jantung bisa benar-benar mengancam tanpa kita sadari. Bahkan para dokter dan ahli tidak bisa menjelaskan penyebab dari beberapa kematian mendadak akibat masalah jantung. Namun, setidaknya Anda dapat mengantisipasi beberapa kondisi, seperti yang akan dijelaskan berikut.

Masalah Jantung yang Bisa Sebabkan Kematian

Sindrom Kematian Mendadak Aritmia (SKMA)

Istilah ini umumnya digunakan untuk menjelaskan penyebab kematian mendadak yang yang belum ditentukan. Ini bukan akibat penyakit yang seseorang telah memiliki, tapi sebagian besar adalah karena masalah kesehatan lain seperti kondisi jantung genetik yang mungkin terlambat didiagnosis.

Tidak ada cara yang pasti untuk menghindari SKMA. Namun, jika Anda mengetahui riwayat keluarga tentang kondisi jantung atau Anda mulai merasakan perubahan mendadak dalam dada Anda, Anda perlu mencari bantuan medis untuk mengobati masalah kesehatan tersebut.

Serangan Jantung Mendadak

Serangan jantung mendadak yang sebabkan kematian terjadi ketika jantung tiba-tiba kehilangan fungsinya yang tepat. Kondisi ini tercatat sebagai nomor satu penyebab kematian alami di Amerika Serikat setiap tahunnya, dan juga di berbagai negara di belahan dunia lainnya.

Ketika sistem listrik yang mengontrol jantung menjadi tidak teratur, jantung akan mulai bergerak cepat. Detak jantung yang cepat menyebabkan apa yang dikenal sebagai fibrilasi ventrikel. Pada saat itu, darah tidak mampu benar mengalir ke seluruh tubuh dan otak, sehingga menyebabkan ketidaksadaran.

Tanpa pengobatan segera, kurangnya aliran darah dapat menyebabkan kematian. Beberapa tanda-tanda bahwa Anda perlu mencari pengobatan segera adalah ketika Anda mengeluhkan pusing, detak jantung cepat, atau irama jantung yang tidak teratur.

Serangan jantung

Seperti dilansir dari Newhealthadvisor, Senin (18/1/2016), ketika satu atau lebih dari arteri jantung tersumbat, serangan jantung bisa terjadi. Hal ini disebabkan ketidakmampuan oksigen untuk tepat melakukan perjalanan ke jantung.

Ada banyak tanda-tanda peringatan untuk serangan jantung. Namun, masyarakat saat ini banyak yang menyalahkan gejala tersebut dengan hal-hal lain. Jika Anda merasakan ketidaknyamanan, tekanan, atau nyeri di dada, juga sekitar dada atau lengan, Anda perlu waspada dan mencari bantuan medis.

Posted by : 


0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!