Saturday, January 9, 2016

Food - Jika sudah di atas piring menjadi sebuah sajian, mungkin kita tidak akan berpikir makanan itu berbahaya untuk kita. Nyatanya, ada sejumlah makanan yang memang berbahaya.

Melansir Thedailymeal, Rabu (25/11/2015), ternyata ada sejumlah bahan makanan yang membahayakan kita. Simak ulasannya.

Jamur

Jamur - Sogopoker.net

Kecuali Anda sudah tahu jenisnya, sebaiknya tidak asal menyantap jamur yang Anda temukan secara liar di hutan. Karena jamur beracun pun memiliki tampilan yang mirip dengan jamur tidak beracun. Efek dari makan jamur liar mulai dari sakit perut, kegagalan organ dan kematian.

Buah ackee

Buah ini paling populer di Jamaika, tetapi beracun jika dimakan masih mentah. Racun dalam buah yang masih mentah dapat menyebabkan muntah yang berlarut-larut yang diawali dengan sakit perut, kejang, koma hingga kematian.

Daun Hijau

Daun Hijau - Sogopoker.net

Jangan tergiur warnanya yang hijau segar, sejumlah daun hijau bisa beracun karena rentan terhadap kontaminasi. Daun hijau yang tak diproses terlebih dahulu bisa menyimpan E coli atau salmonella dari binatang liar.

Ikan Buntal 

Ikan Buntal - Sogopoker.info

Ikan buntal atau fugu di Jepang bisa menjadi sajian yang lezat. Seperti salmon, daging ikan buntal diiris tipis layaknya sashimi. Tapi sebaiknya jangan sembarangan menikmati ikan buntal. Karena hati, ovarium dan mata, mengandung jumlah tetrotoxin yang mematikan. Ini bisa menyebabkan lumpuh sementara. Bahkan koki yang memasaknya harus memiliki tiga tahun pelatihan sebelumnya mengolah hidangan ini.


Yuca

Disebut juga dengan singkong, ubi kayu atau tapioka. Ini adalah makanan pokok di sejumlah daerah termasuk di Indonesia. Tapi jika dimakan mentah bisa menyebabkan gangguan saraf berpotensi kematian karena tingginya tingkat sianida di akarnya.

Post By : Sogopoker.us




0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!