Tuesday, January 19, 2016

Agen Judi Poker - Selain Eropa, saat ini negara-negara di kawasan Timur Tengah mulai menjadi sasaran pelajar internasional untuk melanjutkan studinya. Salah satunya adalah Turki.

Memasuki 2006, jumlah pelajar internasional di negara ini mengalami peningkatan dua kali lipat seiring dengan kemajuan Turki dalam bidang pendidikan. Kondisi dalam negeri Turki yang terkadang berpotensi konflik tidak menyurutkan minat pelajar internasional untuk bersekolah di sana.

Pada tahun ajaran 2015/2016, setidaknya ada 48 ribu pelajar internasional di Turki. Motivasi mereka beragam, termasuk untuk mendapat pendidikan yang berkualitas, namun relatif murah. Selain itu, Turki juga memberikan banyak peluang kepada pelajar internasional untuk meraih beasiswa, yang menanggung biaya hidup bulanan, termasuk akomodasi, biaya pendidikan, asuransi kesehatan, dan biaya perjalanan.

Perguruan tinggi Turki

Turki memiliki hampir 200 universitas, yang sebagian besar merupakan kampus negeri. Kampus-kampus top di Turki sebagian besar tersebar di dua kota terbesar di sana, meliputi Ankara dan Istanbul.

Di Ankara, terdapat Bilkent University, Middle East Technical University dan Hacettepe University. Sedangkan di Istanbul ada Sabanci University, Istanbul University, Koç University, Bogaziçi Üniversitesi, serta Istanbul Technical University.

Kampus muda dengan mutu unggulan


Kebanyakan dari perguruan tinggi tersebut masih berusia muda. Pada 1970-an, hanya tersedia delapan institusi. Bilkent University menjadi universitas swasta pertama yang didirikan 1984. Sedangkan universitas termuda adalah Antalya International University (AIU) yang baru menerima mahasiswa pada tahun ajaran 2012/2013. Setengah dari total mahasiswa pada kampus AIU adalah mahasiswa internasional dari luar Turki.

Perjanjian Bologna


Baik kampus negeri maupun swasta di Turki sudah sesuai dengan Perjanjian Bologna, yakni gelar dan programnya sesuai dengan standar di seluruh Eropa. Bahkan, banyak perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam Erasmus+, yaitu program yang mendukung pertukaran pelajar secara internasional.

Tujuan wisata


Mengutip dari laman Top Universities, Rabu (20/1/2016), di samping menjadi destinasi studi, Turki juga menjadi tujuan wisata favorit. Berdasarkan United Nations World Tourism Organization, negara yang terkenal akan makanan kebab ini menjadi negara terpopuler keenam untuk destinasi liburan. Bahkan, pada 2014, 42 juta wisatawan dari seluruh dunia datang ke Turki.


Posted by : 


0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!