Wednesday, January 20, 2016

Agen Poker Online  – Bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur supaya lebih hati-hati dan selektif dalam memberikan sumbangan terhadap orang yang mengatasnamakan perwakilan yayasan, masjid dan pondok pesantren (ponpes).

Foto: Ilustrasi (Dok. Okezone)
Waspada Peminta Sumbangan Berkedok Pembangunan Masjid - Bet2Poker

Sebab, ada peminta sumbangan berinisial R warga asal Sumenep mengaku dari salah satu panitia pembangunan masjid dan ponpes. Namun setelah diskroscek rupanya yang bersangkutan tidak mencari dana untuk pembangunan masjid tersebut, melainkan demi kepentingan pribadi.

Akibat perbuatannya, warga sempat menahan yang bersangkutan. Tetapi, akhirnya warga melepaskan R karena belum sempat merugikan masyarakat setempat. R sendiri diamankan warga saat beraksi di Perumahan Manggis Square, Kelurahan Gunung Sekar, Sampang.

Salah satu warga setempat, Mohammad Jalil, mengungkapkan terungkapnya kedok R berawal ketika meminta sumbangan untuk pembangunan masjid dan ponpes terhadap dirinya. Lalu ia meminta pada R agar menunjukkan surat tugas dari panitia yang menugasi.

“Tetapi yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan surat tugas. Kemudian saya cek proposal yang dibawanya dan ditemukan sejumlah kejanggalan. Di situ juga ada nomor telpon, lalu saya menghubungi,” terang Jalil, Kamis (21/1/2016).

Hasilnya, sambung Jalil, sesuai keterangan dari salah satu pengurus ponpes yang dicatut namanya menyebutkan, yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi pengurus dan tidak ditugasi untuk mencari sumbangan pada masyarakat.

“Saat itu pelaku berusaha kabur, namun langsung saya hadang dengan menutup pintu pagar. Akhirnya dia dilepas sesuai kesepakatan warga karena belum merugikan masyarakat. Kami hanya menyita dokumen yang dipakai untuk meminta sumbangan seperti proposal, kwitansi dan foto-foto kegiatan,” tukas anggota Satpol PP ini.

Posted by : 


0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!