Monday, January 25, 2016

Agen Poker Online  – Pada seminar African Rising: How to Put Indonesia into the Equation di Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Jakarta, pada Senin 25 Januari, disampaikan bahwa sudah saatnya Indonesia mempererat hubungan dengan negara-negara yang di Afrika akibat potensi dan sejarah yang hampir serupa.

Salman Al Farisi membuka seminar
Indonesia-Afrika Harus Pererat Hubungan - Bet2Poker

Negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sudah sejak lama menjalin kemitraan dengan negara di kawasan Afrika. Namun, Indonesia yang sebenarnya memiliki sejarah panjang dengan negara-negara di Afrika dinilai masih kurang merealisasikan kedekatannya dengan negara-negara di sana.

Sebenarnya Indonesia sendiri memiliki beberapa fondasi yang cukup kuat untuk semakin menjalin hubungan dengan Afrika, dasar yang dimaksud adalah KAA dan perjuangan mengusir penjajah.

“Afrika adalah kawan (comrade) dari Indonesia dalam perjuangan kemerdekaan dari pengaruh asing,” kata Plt Badan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kemlu RI, Salman Al Farisi, di seminar tersebut, Senin (25/1/2016).

Ia juga menyampaikan bahwa dengan apa yang sudah dicapai oleh negara-negara Afrika, seharusnya menjadi daya tarik sendiri untuk Indonesia semakin mempererat hubungan.

“Kemampuan Afrika dalam menghancurkan tembok penghalang perkembangan adalah salah satu faktor untuk Indonesia memperkuat kerjasama dengan negara-negara di benua itu,” papar Salman.

Posted by : 


0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!