Monday, January 11, 2016

Agen Poker Online - Merokok mungkin penyebab terbesar dari kanker paru-paru. Tapi tidak semua kasus kanker paru-paru terjadi pada perokok atau mantan perokok. Adapun berbagai kondisi dan faktor risiko yang telah diidentifikasi dapat meningkatkan kesempatan bukan perokok mengidap kanker paru-paru.

5 Penyebab Kanker Paru-Paru selain Merokok
Rokok - Sogopoker

Merokok pasif

Kebiasaan menghirup asap tembakau dari perokok lain di tempat kita banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas merupakan faktor risiko kanker paru-paru. Orang bukan perokok yang tinggal dengan perokok berisiko 24 persen mengembangkan kanker paru-paru.

Paparan gas radon

Gas yang terjadi secara alamiah terbentuk dari luruhan uranium adalah penyebab lain kanker paru-paru. Gas radon gas dapat terpapar ke manusia melalui tanah dan gas yang masuk ke rumah melalui celah-celah ventilasi, pipa, saluran air, atau bukaan lainnya.

Beberapa jenis bahan bangunan yang dibuat dari bahan tambang maupun sisa pengolahan bahan tambang ada kemungkinannya memiliki kadar radioaktif alam yang tinggi. Gas ini mungkin tidak terlihat dan tidak berbau, tetapi dapat dideteksi dengan alat tes sederhana.

Asbestos

Seperti dilansir dari Medicinenet, Selasa (12/1/2016), ini adalah senyawa yang banyak digunakan dulu karena kemampuannya mengisolasi panas dan akustik. Serat mikroskopis asbes yang membebaskan diri dapat melepaskan diri ke udara sehingga dapat terhirup ke dalam paru-paru dan bertahan lama di sana.

Baik kanker paru-paru dan jenis kanker yang dikenal sebagai mesothelioma terkait dengan paparan asbes. Tukang bangunan yang biasa merokok dan terpapar asbes dapat mengembangkan kanker paru-paru lima kali lipat dibandingkan mereka yang tidak merokok.

Genetik

Faktor yang disebutkan di atas tidak selalu sebabkan kanker, bila tidak ada faktor lain seperti kerentanan genetik. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa risiko kanker paru-paru hampir sama terjadi pada mereka yang merokok dan tidak merokok, terutama bila ada faktor genetik.

Polusi udara

Polusi udara, selain gas rodon, seperti polusi kendaraan, industri, dan pembangkit listrik, dapat meningkatkan kemungkinan mengembangkan kanker paru-paru. Peneliti memperkirakan bahwa sampai 2.000 kematian akibat kanker paru-paru per tahun disebabkan paparan udara tercemar.

Post By : SogoPoker

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!