Thursday, January 28, 2016

Agen Poker Online  - Kecamatan Pakis memiliki angka ibu melahirkan di bawah umur yang cukup tinggi. Selama kurun waktu enam bulan (Januari-Juni 2015), tercatat ada sebanyak 67 anak dibawah usia 17 tahun yang melahirkan anak.

ilustrasi (foto: Okezone)
Waduh, Masih Kecil Sudah Punya si Kecil - Bet2Poker

Kepala Bapermas, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti mengatakan, temuan data tersebut akan dilakukan pengecekan kembali kebenarannya. Nantinya, akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kemenag.

“Kami akan cek terlebih dahulu temuan data itu. Pencegahan ke depan, kami akan melakukan kerja sama dengan instansi terkait. Kami juga berharap adanya peran sekolah,” katanya, dikutip dari KRjogja, Kamis (28/1/2016).

Sementara Camat Pakis, Mashadi, mengatakan, dari jumlah tersebut, pihaknya tidak mengetahui apakah mereka menikah atau tidak. “Temuan ini baru kami peroleh desember 2015 kemarin. Ini akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kami dalam mensosialisasikan pentingnya menikah pada usia yang sudah cukup, atau minimal 17 tahun," katanya.

Informasi dari Puskesmas Pakis, rata-rata terdapat 10 anak di bawah 17 tahun yang melahirkan anak tiap bulannya. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada segenap perangkat desa diwilayahnya. “Kami menghimbau kepada perangkat desa untuk memastikan umur apakah sudah 17 tahun atau belum ketika memberi pengantar menikah," imbuhnya.

Posted by :

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!