Sunday, January 31, 2016

Agen Judi Poker - Sebanyak 43 eks pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Karanganyar, Jawa Tengah kembali ke kampung halaman setelah sebelumnya mereka dikarantina di Asrama Haji, Donohudan, Karanganyar, Jawa Tengah.

 Gafatar Diminta Ucap Kalimat Syahadat - Bet2Poker

Sebelum diserahkan ke camat setempat, para eks Gafatar ini terlebih dulu disambut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat berada di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, mereka dituntun kembali mengucapkan dua kalimat syahadat. Pengucapan dua kalimat Syahadat ini wajib mereka ucapkan sebagai bentuk pernyataan sikap kembali ke ajaran Islam yang sesungguhnya.

"Bila mereka ingin kembali memeluk Islam, maka wajib bagi mereka untuk mengucapkan dua kalimat syahadat," papar KH Badaruddin, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (31/1/2016).

Sebelum mereka kembali ke masyarakat, eks Gafatar akan dibina oleh MUI serta Kementerian Agama. Harapannya agar para pengikut Gafatar tidak lagi menyebarkan ajaran menyimpang ke warga setempat.

“Saya berharap warga dapat menerima mantan pengikut Gafatar dengan tangan terbuka, harus diterima dengan baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Samsi mengungkapkan, diterimannya para pengikut Gafatar di Pendopo di rumah Dinas Bupati Karanganyar sebagai bukti bahwa pemerintah daerah menerima mereka dengan tangan terbuka.

"Saya berharap, masyarakat tak lagi mempersoalkan kehadiran mereka. Bagaimanapun, mereka juga saudara kita," jelasnya.

“Kita tetap melakukan pemantauan dan pengawasan. Untuk itu, kami minta agara camat dan kepala desa secara terus menerus melakukan pemantauan,” tandasnya.

Posted by : 


0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!