Sunday, January 17, 2016

Agen Bandar Poker - Anak - anak perlu belajar tentang bagaimana mengelola uang yang benar sejak dini. Tujuannya agar mereka bertanggung jawab bila sudah dewasa.

Berbicara tentang uang dengan anak-anak tentu tidak mudah. Tapi, manfaatnya akan dirasakan jika sejak kecil anak sudah terbiasa mengelola keuangan. Berikut ini lima konsep dasar mengajarkan anak mengelola uang.

Konsep Dasar Ajarkan Anak Kelola Uang

Produktif

Anak-anak dapat mengerti dengan mudah mengelola keuangan bila mereka usaha. Misalnya, menabung dari sisa uang jajan untuk membeli mainan, makanan, atau barang kebutuhan mereka. Atau bisa pula membandingkan produk yang dibeli dari sisi harga dan kualitas.

Pengeluaran

Anak-anak perlu dibiarkan menghabiskan uang untuk membeli keinginan mereka. Tentu hal ini akan terjadi. Setelah itu berlalu, anak-anak merasakan bagaimana barang yang mereka beli tidak tahan lama, kemudian mereka menyesal. Saat ini adalah kesempatan Anda menjelaskan bahwa mengeluarkan uang harus dipertimbangkan dahulu.

Berbagi

Perkenalkan anak dengan pajak dan amal. Mereka harus berbagi dengan orang yang kurang beruntung. Kemudian bicara bagaimana sistem perpajakan bekerja.

Simpanan

Menabung untuk masa depan adalah sebuah konsep penting yang harus diajarkan kepada anak-anak Anda. Mereka harus memahami konsep baik menabung untuk jangka pendek (PlayStation baru) versus menabung untuk jangka panjang (perguruan tinggi). Demikian dilansir Familyshare.

Posted by : 


0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!